Thursday, April 23, 2009

Monbukagakusho

Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang Berangkat ke Jepang


  1. Tujuh puluh dua mahasiswa Indonesia, akan berangkat ke Jepang pada tanggal 1 April 2009 untuk melanjutkan studi mereka di berbagai bidang sebagai Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang (Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi / Monbukagakusho).


  2. Pada tanggal 31 Maret 2009, bertempat di Kedutaan Besar Jepang, telah diselenggarakan Acara Pemberangkatan bagi para penerima Beasiswa Pemerintah Jepang yang akan berangkat ke Jepang, dan Kuasa Usaha ad interim Kedutaan Besar Jepang Bapak Takio Yamada juga memberikan dukungan semangat kepada mahasiswa..


  3. Para penerima beasiswa yang berangkat ke Jepang, terdiri dari 48 orang mahasiswa Program Research Student (Pasca Sarjana); 4 orang mahasiswa Program Undergraduate (S-1); 15 orang mahasiswa Program College of Technology (D-3); dan 5 orang mahasiswa Program Professional Training College (D-2).


  4. Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang selain mendapat tunjangan setiap bulan dan tiket pulang pergi Indonesia ? Jepang, mereka juga dibebaskan dari uang kuliah. Sampai tanggal 1 Mei 2008, dari 1,791 orang mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang, 690 mahasiswa diantaranya adalah penerima Beasiswa Pemerintah Jepang.


  5. Kedutaan Besar Jepang akan membuka penawaran beasiswa Pemerintah Jepang untuk keberangkatan tahun 2010, setelah bulan April 2009.

No comments: