Friday, March 6, 2009

PROGRAM BAHASA DAN BUDAYA JEPANG


Saksikan di TVRI Siaran Nasional !!!
Setiap Hari SELASA, Pkl. 21.30 ~ 22.00 wib.
Mulai tanggal 03 MARET 09
Program pelajaran bahasa Jepang dan pengenalan budaya Jepang ini memadukan mini drama yang menampilkan artis pendatang yang sedang naik daun di Jepang dengan karakter animasi yang menampilkan karakterk HONIGON sebagai guru yang memberikan penjelasan bahasa Jepang yang mudah dimengerti dan menyenangkan, serta karaktek anime ERIN yang belajar bahasa Jepang dari Honigon, dan robot data yang diberi nama “N21-J” . Dengan penampilan artis yang sedang naik daun dalam mini drama dan perpaduan dengan animasi ini, diharapkan pembelajar bahasa Jepang dapat menikmati tontonan dan pelajaran yang disuguhkan dalam program ini.
Selain menayangkan pelajaran bahasa Jepang, program ini juga menampilkan berbagai ide yang kiranya dapat memberikan pemahaman anak-anak muda di berbagai negara tentang budaya Jepang. Sebagai tambahan terhadap gambaran tentang Jepang, program ini juga memuat wawancara perkenalan dengan pembelajar bahasa Jepang di seluruh dunia dan orang-orang asing yang menggunakan bahasa Jepang dalam menjalankan tugasnya. Pengambilan gambar di lebih dari 10 negara yang berbeda ini diharapkan dapat menambah semangat pembelajar untuk belajar dan merencanakan tujuan yang baru dalam mempelajari bahasa Jepang.

Program ini telah ditayangkan di siaran internasional NHK (NHK WORLD & NHK WORLD Premium), serta TV kabel Jepang untuk Eropa dan Amerika Utara. Selain itu juga disiarkan oleh TV lokal di beberapa negara seperti Finlandia, Srilanka, Laos, Vietnam, Mongolia, Kanada dan Amerika Serikat.


No comments: